Efek Salju Berjatuhan

Kamis, 13 Oktober 2016

Pantai Ora nan Indah








Tak menyangka juga bisa sampai ke tempat ini....Pantai Ora nan indah, di Seram Utara, Maluku.

Tujuan utama jauh2 datang dari Fakfak (Papua Barat) adalah ke Desa Sawai kecamatan Seram Utara kabupaten Maluku Tengah untuk menghadiri Pernikahan saudara. Lelahnya perjalanan dengan melalui udara, laut dan darat  terbayar sudah dengan suguhan panorama yang indah. Apalagi perjalanan kali ini yang melewati Hutan Taman Nasional Manusela yang terjal dan berkabut.....hanya bisa membatin memuji kekuasaan sang Pencipta dengan Ciptaannya yang mengAgungkan. 
Rupanya banyak kerabat yang berusaha tuk menghadiri hajatan keluarga ini salah satu alasannya adalah ingin sekalian dapat menikmati indahnya Pantai ora yang hanya ditempuh kurang lebih 5 menit dari Sawai (tempat hajatan).

Pantai Ora adalah suatu pantai yang terletak pulau Seram, kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Maluku, Indonesia. Pantai yang berlokasi di ujung barat teluk Sawai ini berada di sebelah desa Saleman dan desa Sawai, di tepi hutan Taman Nasional Manusela. Pantai Ora memiliki karakteristik pantai yang berpasir putih dengan air yang sangat jernih dan tenang dengan kekayaan terumbu karang, ikan dan aneka ragam biota laut lainnya. Pantai Ora dan desa Sawai merupakan objek wisata di teluk Sawai didatangi  wisatawan dari dalam dan luar negeri. Pantai Ora memiliki resort penginapan yang mengambang di atas pantai. Sementara di desa Sawai terdapat pondok wisata yang berada di antara pemukiman penduduk yang juga terapung di pantai. Berbagai kegiatan wisata yang dapat dilakukan di pantai Ora antara lain wisata alam, wisata tirta, snorkeling, selam, wisata kuliner, jelajah gua dan fotografi.

Sungguh tak menyangka, dan bukan suatu kebetulan.....berada ditempat yang indah ini. Ya Rencana Allah itu indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar